SEKILAS INFO
: - Senin, 22-07-2019
  • 1 bulan yang lalu / Dukung Gregorius Giga Abdipatria di ajang World Skill bidang CADD di Kazan, Rusia
  • 2 bulan yang lalu / PPDB SMKN 2 Cilacap akan mulai dibuka pada tanggal 17 Juni 2019, lihat infonya di menu PPDB
Launching Program Enduro Home Service

Menindaklanjuti Link and Match yang dilakukan SMK Negeri 2 Cilacap dan Pertamina Lubricant beberapa waktu yang lalu, pada hari ini sekitar 216 siswa kelas XI dan XII kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) mengikuti Launching Program Enduro Home Service di Aula SMK Negeri 2 Cilacap.

Enduro Home Service merupakan salah satu program CSR PT Pertamina Lubricants, yang bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa SMK di bidang teknik otomotif. Program ini dirancang untuk siswa SMK yang memiliki kemauan dan jiwa untuk berwirausaha atau lebih tepatnya Business Integrated Educated System.

Business Integrated Educated System yang diusung Enduro Home Service nantinya akan melibatkan ILMA (Integrated Lubrications Marketing Academy). ILMA merupakan satu-satunya sekolah kepelumasan di Indonesia yang terletak di Oil Centre, Jakarta. Dalam program ini ILMA akan menyampaikan pengetahuan produk pelumas dan mengajak siswa berkunjung langsung ke pabrik pembuatan pelumas di Production Unit Cilacap (PUC). Sementara itu, instruktur yang didatangkan merupakan praktisi enterpreneur dan praktisi mekanik bengkel resmi.

Untuk memfasilitasi kegiatan tersebut, SMK Negeri 2 Cilacap melalui Unit Produksi TKRO mendirikan bengkel Auto BANGKIT Motor sebagai penyedia kelengkapan home service.

Siswa TKRO dan Bapak Mukholid Anshori, S.Pd. selaku guru pembimbing

Dalam program ini siswa TKRO akan mengunjungi rumah-rumah warga untuk melakukan pendataan minimal 10 customer yang bersedia melakukan service pada kendaraan bermotornya. Setelah data customer dan jenis service yang diharapkan tercatat, selanjutnya siswa akan melakukan pengajuan tools dan bahan kebutuhan service kepada bengkel sekolah (Auto BANGKIT Motor). Tahap akhir, siswa melakukan service di rumah customer dan kemudian menyusun laporan.

“Harapan saya sederhana, saya ingin melalui program ini siswa bisa sukses sesuai kompetensi yang mereka miliki. Sekarang anak masuk sekolah jalan kaki, nanti lulus SMK punya motor atau mobil pribadi. Yang jelas pembinaan enterpreneur-nya kita arahkan sampai target kewirausahaan yang terukur hasilnya.” jelas bapak Mukholid Anshori, S.Pd. selaku guru pembimbing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Arsip

Tautan Terkait

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 0
  • Page views today : 0
  • Total visitors : 14,448
  • Total page view: 25,086
error: Stop! Konten dilindungi.