SEKILAS INFO
: - Senin, 22-07-2019
  • 1 bulan yang lalu / Dukung Gregorius Giga Abdipatria di ajang World Skill bidang CADD di Kazan, Rusia
  • 2 bulan yang lalu / PPDB SMKN 2 Cilacap akan mulai dibuka pada tanggal 17 Juni 2019, lihat infonya di menu PPDB
Pengumuman Kelulusan, Siswa diarahkan untuk Baksos

Hari ini menjadi hari yang ditunggu-tunggu seluruh siswa SMK dan SMA kelas XII, karena pada hari ini (Senin, 13 Mei 2019) hasil UN mereka akan diumumkan. Bagi siswa SMK sendiri pengumuman kelulusan merupakan langkah awal untuk menatap dunia kerja dan industri. Karena setelah pengumuman kelulusan ini mereka akan mulai meniti kehidupan yang sesungguhnya.

Acara pengumuman kelulusan diawali dengan rapat pleno yang dilakukan oleh seluruh bapak dan ibu guru SMK Negeri 2 Cilacap untuk memverifikasi dan memutuskan kelulusan siswa. Adapun kriteria kelulusan adalah sebagai berikut :

1. Menyelesaikan seluruh program pembelajaran;
2. Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik;
3. Lulus Ujian Sekolah dan USBN;
4. Mengikuti Ujian Nasional.

Dari 538 siswa kelas XII hanya ada 1 siswa yang dinyatakan tidak lulus (99.98 %). Itupun dikarenakan siswa tersebut tidak menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya walau sudah diberi kesempatan waktu untuk menyelesaikan tugasnya. Namun walau demikian, dilihat dari nilai UN pada tahun ini SMK Negeri 2 Cilacap berada pada posisi 2 untuk SMK di Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya saat pengumuman kelulusan, kepada wali murid Bapak Drs. Sri Muladi, MM berpesan,”Kelulusan dari tahun ke tahun selalu dirayakan dengan coret-coret seragam, beberapa waktu yang lalu beberapa siswa dari sekolah yang berbeda mengadakan aksi coret-coret seragam sekolah. Tapi alhamdulillah, kesiap-siagaan dan kesigapan Waka Kesiswaan dibantu seksi ketertiban dapat mengarahkan siswa untuk tidak mengikuti acara tersebut membawa nama sekolah. Karena jika ada siswa yang terbukti mengikuti acara tersebut, maka kami pihak sekolah tidak akan ragu untuk menganulir kelulusan siswa tersebut. Maka oleh sebab itu bapak ibu yang saya hormati, mari bantu kami untuk mengarahkan siswa mengadakan bakti sosial dengan cara mengumpulkan seragam-seragam bekas layak pakai agar dapat disumbangkan kepada siswa lain yang membutuhkan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Arsip

Tautan Terkait

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 0
  • Page views today : 0
  • Total visitors : 14,448
  • Total page view: 25,086
error: Stop! Konten dilindungi.