SEKILAS INFO
: - Selasa, 22-09-2020
  • 3 bulan yang lalu / SMK Negeri 2 Cilacap menjadi SMK Terfavorit Pertama di Kab. Cilacap dan Terfavorit ke-15 di Prov. Jawa Tengah
  • 3 bulan yang lalu / Pengumuman Informasi PPDB SMKN 2 Cilacap akan mulai dibuka pada tanggal 8 Juni 2020, lihat infonya di menu PPDB
Pengumuman Seleksi PPDB 2020/2021

Sesuai jadwal, pengumuman hasil seleksi PPDB 2020 Propinsi Jawa Tengah sudah dapat diakses hari ini, Selasa (30/6/2020). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini sistem PPDB 100% daring oleh CPD dari rumah maka butuh waktu untuk melakukan proses analisis dan evaluasi berkas-berkas CPD. Sehingga pengumuman seleksi PPDB baru dapat dilaksanakan pada pukul 22.00 WIB.

Pengumuman hasil seleksi PPDB mensyratkan harus dilaksanakan secara terbuka. Oleh karena itu, hasil seleksi dapat dilihat secara daring melalui website PPDB Jateng maupun website dan media sosial sekolah.

Berikut hasil Pengumuman PPDB, silahkan diunduh :

  1. Pengumuman Seleksi PPDB SMK Negeri 2 Cilacap Tahun Pelajaran 2020/2021 Jalur Prestasi
  2. Pengumuman Seleksi PPDB SMK Negeri 2 Cilacap Tahun Pelajaran 2020/2021 Jalur Afirmasi

Untuk proses selanjutnya, CPD yang namanya tertera pada pengumuman tersebut dapat melakukan daftar ulang pada tanggal 1 sampai dengan 8 Juli 2020 di SMK Negeri 2 Cilacap dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid19.

Daftar ulang akan dilayani pada pukul 08.00 – 14.00 WIB sesuai dengan jadwal pemanggilan CPD yang ditentukan kompetensi keahlian masing-masing. Proses daftar ulang tidak dipungut biaya (gratis), namun CPD harus membawa berkas-berkas yang dibutuhkan antara lain :

A. JALUR PRESTASI

  1. Print out bukti pendaftaran (bukti pdf yang didapat setelah selesai mendaftar – dicetak).
  2. Surat Pernyataan Integritas Dokumen yang diunggah pada saat pendaftaran PPDB.
  3. Buku Rapor SMP/sederajat.
  4. Surat Keterangan Nilai Rapor Semester I – V SMP/sederajat yang diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan.
  5. Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/dihargai sama/setingkat (jika ijazah sudah keluar, jika belum gunakan SKL).
  6. Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2020/2021, dan belum menikah.
  7. Kartu Keluarga atau Surat Keterangan Domisili dari RT/RW.
  8. Piagam prestasi tertinggi yang dimiliki dan sesuai kriteria yang ditetapkan untuk jalur prestasi (sesuai dengan yang telah diinput –hanya bagi yang memiliki).
  9. Biodata peserta didik baru SMK Negeri 2 Cilacap (format terlampir – dicetak, diisi).
  10. Surat pernyataan peserta didik baru (format terlampir – dicetak, diisi).
  11. Surat pernyataan orang tua peserta didik baru (format terlampir – dicetak, diisi).
  12. Surat jenis pelanggaran dan bobot sanksi (format terlampir – dicetak, diisi).
  13. Pas foto 3 x 4 sebanyak 2 lembar (berseragam).
  14. Materai Rp. 6.000,00 (enam ribu rupiah) sebanyak 1 (satu) lembar (belum ditempel).
  15. Map kertas berwarna (sesuai warna komp. keahlian – merk bebas).
  16. Semua dokumen difotokopi rangkap 2 dan disusun seperti urutan diatas, dijadikan 1 dalam map (seluruh dokumen asli dibawa) pada bagian depan map diberi keterangan NISN, Nama Lengkap dan Jalur (Prestasi atau Afirmasi).

B. JALUR AFIRMASI

  1. Print out bukti pendaftaran (bukti pdf yang didapat setelah selesai mendaftar – dicetak).
  2. Surat Pernyataan Integritas Dokumen yang diunggah pada saat pendaftaran PPDB.
  3. Buku Rapor SMP/sederajat.
  4. Surat Keterangan Nilai Rapor Semester I – V SMP/sederajat yang diterbitkan oleh satuan pendidikan yang bersangkutan.
  5. Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/ dihargai sama/setingkat (jika ijazah sudah keluar, jika belum gunakan SKL).
  6. Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2020/2021, dan belum menikah.
  7. Kartu Keluarga atau Surat Keterangan Domisili dari RT/RW.
  8. Bukti keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinan dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah (KIP, PKH, dan bukti lain yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah) dikecualikan bagi yang telah terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) yang bersumber
    dari Kementerian Sosial RI dan/atau Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.
  9. Surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi yang bersangkutan khusus bagi calon peserta didik yang merupakan putera/puteri tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya yang menangani langsung pasien Covid-19, melakukan pengamatan dan/atau penelusuran kasus Covid19 dengan kontak langsung pasien
    dan/atau orang dengan kasus Covid 19 yang memiliki risiko tertular Covid-19 dengan wilayah kerja di luar Provinsi Jawa Tengah, dan masih tercatat sebagai warga Provinsi Jawa Tengah.
  10. Biodata peserta didik baru SMK Negeri 2 Cilacap (format terlampir – dicetak, diisi).
  11. Surat pernyataan peserta didik baru (format terlampir – dicetak, diisi).
  12. Surat pernyataan orang tua peserta didik baru (format terlampir – dicetak, diisi).
  13. Surat jenis pelanggaran dan bobot sanksi (format terlampir – dicetak, diisi).
  14. Pas foto 3 x 4 sebanyak 2 lembar (berseragam).
  15. Materai Rp. 6.000,00 (enam ribu rupiah) sebanyak 1 (satu) lembar (belum ditempel).
  16. Map kertas berwarna (sesuai warna komp. keahlian – merk bebas).
  17. Semua dokumen difotokopi rangkap 2 dan disusun seperti urutan diatas, dijadikan 1 dalam map (seluruh dokumen asli dibawa) pada bagian depan map diberi keterangan NISN, Nama Lengkap dan Jalur (Prestasi atau Afirmasi).

Lampiran – Lampiran

Silahkan diunduh, klik disini.

Arsip

News Scroll

Tautan Terkait

Statistik Pengunjung

  • Users online: 1 
  • Visitors today : 14
  • Page views today : 60
  • Total visitors : 33,702
  • Total page view: 56,834
error: Stop! Konten dilindungi.
Optimized with PageSpeed Ninja