SEKILAS INFO
: - Sabtu, 31-10-2020
  • 4 bulan yang lalu / SMK Negeri 2 Cilacap menjadi SMK Terfavorit Pertama di Kab. Cilacap dan Terfavorit ke-15 di Prov. Jawa Tengah
  • 4 bulan yang lalu / Pengumuman Informasi PPDB SMKN 2 Cilacap akan mulai dibuka pada tanggal 8 Juni 2020, lihat infonya di menu PPDB
Prestasi Membanggakan! Mas Yosef wakil 2 Duta Wisata 2020

Bertempat di Hotel Sindoro Cilacap (Rabu, 16 September 2020), perjalanan ke-20 finalis Mas Mbak Cilacap 2020 akan ditentukan dalam Grand Final Pemilihan Mas Mbak Cilacap 2020. Finalis yang terpilih sebagai Mas Mbak Cilacap berikutnya akan menjadi wakil Kabupaten Cilacap untuk Pemilihan Duta Wisata Provinsi Jawa Tengah.

Wakil SMK Negeri 2 Cilacap yang berhasil lolos sebagai finalis 20 besar adalah Immanuel Yosef Prasetyo, siswa kelas XII Teknik Pemesinan 2. Setelah melalui penjurian yang ketat, maka diumumkan bahwa Mas Yosef dengan nomor urut 5 berhasil menjadi wakil 2 Duta Wisata Kabupaten Cilacap 2020. Hasil ini tentunya menjadi kabar gembira dan membanggakan untuk seluruh keluarga Besar SMK Negeri 2 Cilacap dan Bu Litasari Widianingsih selaku guru pembimbingnya.

Perjalanan Mas Yosef sampai terpilih menjadi wakil 2 Duta Wisata 2020 tidaklah mudah. Seleksi awal diadakan oleh sekolah dengan memilih siswa yang memiliki kriteria sesuai dengan yang disyaratkan oleh Disdikporapar Kabupaten Cilacap.

Tidak hanya postur tubuh yang proporsional dan menarik melainkan aktif dalam organisasi sekolah dan bahkan berprestasi di bidang akademik. Dari sekian siswa yang diseleksi akhirnya terpilihlah salah satunya adalah Mas Yosef. Kebetulan Mas Yosef adalah ketua FORPIS (Forum Anak dan Forum Remaja Palang Merah Indonesia) Kabupaten Cilacap dan Karesidenan Banyumas. Hal ini tentunya sangat mendukung penunjukkannya sebagai wakil SMK Negeri 2 Cilacap dalam ajang pemilihan Duta Wisata selain prestasi akademiknya yang memang selalu masuk rangking 3 besar di kelasnya.

“Yos hebat bisa pidato dalam 9 bahasa ada bahasa Jawa, Inggris, Korea, Jepang, Portugis, Perancis, Mandarin, Indonesia, Arab semua dia kuasai untuk unjuk bakat.” ucap Bu Litasari dengan air mata haru penuh kebahagiaan dan kebanggaan atas prestasi yang telah diraih Mas Yosef.

“Dari awal kami menyadari, persaingan menjadi yang terbaik memang berat. Apalagi anak SMK cenderung dihubungkan dengan bau bengkel, tidak terawat atau kulit hitam kepanasan tetapi ini tidak menyurutkan semangat Yos buat mengikuti ajang bergengsi ini”, lanjut Bu Litasari.

“Saya sangat bangga, semoga ini tidak membuat Yos membusungkan dada karena masih ada pemilihan tingkat Provinsi yang sudah pasti 1000 persen jauh lebih ketat dan berat. Semangat terus Yos, Bu Lita akan menemanimu selalu.” tutup Bu Litasari penuh harap dan doa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Arsip

News Scroll

Tautan Terkait

Statistik Pengunjung

  • Users online: 0 
  • Visitors today : 12
  • Page views today : 20
  • Total visitors : 35,309
  • Total page view: 59,214
error: Stop! Konten dilindungi.
Optimized with PageSpeed Ninja